Kalo mikirin susahnya terus, kapan bisanya ?

Judul ini saya buat, saat saya melihat keponakan sedang belajar matematika yang katanya “Susah banget”. Yups dari dulu sampai sekarang, knapa yaa.. pelajaran yang satu ini sangat mengerikan.. padahal ga’ horor? he..he..Saat kita mulai mendengar “matematika”, langsung deh yang ada dipikiran kita, SUSAH ? Sebenarnya kalo dipikir2 bukan pelajaran matematika aja sich yang sering orang berkata susah masih banyak hal-hal lain yang membuat orang enggan melalukan karena sudah apriori duluan ; susah, ga’ bisa, ga’ bakat…dll (sambil garuk2 kepala yang ga’gatel atau geleng2 kepala bahkan ada yang langsung ngeluh.. he..he..) tetapikan Anda belum mencoba..mencoba dan mencoba.. lochPernah Dengar Nama-nama ini?

Walt Disney
Pernah dipecat dari jabatan editor koran karena dianggap nggak punya ide seru (waduuuh pasti bete banget deh Pak Disney saat itu) tetapi Dia nggak putus asa dan tetap melanjutkan karyanya. Kenal dong dengan tokoh-tokoh kartun legendaris kayak Mickey Mouse dan Donald Duck. Walt Disney Pictures telah memenangi 76 Academy Awards dari film-film kartun produksinya. Dan impian terbesarnya, taman bermain raksasa Disneyland, telah dibuka pada 1982.
Charles Goodyear
Pendiri perusahaan ban Goodyear, telah mengalami banyak kegagalan bisnis (mungkin saat itu Om Charles nyanyiin lagu Jatuh Bangun kalii yaa ) dan pernah masuk penjara karena pailit (ooo OMG). Setelah itu, yups waktu terus berjalan pastinya Om charles ga’ mau begini2 aja, dengan ilmu yang dimilikinya dan hikmah yang didapat saat kegagalan menjadikan Beliau tanpa sengaja menemukan proses vulkanisasi yang merombak industri karet… Yeaahh, Good.
Michael JordanNggak diterima di tim bola basket sekolah ketika kelas dua SMA. Rasa malu dan kecewanya mendorong dia berusaha lebih keras buat masuk tim. Dia bisa mempertahankan prestasi gemilang sepanjang kariernya sebagai pemain bola basket.
J.K. Rowling
Menulis kisah beken tentang si penyihir cilik Harry Potter ketika sedang kesulitan ekonomi. Sebagai orang tua tunggal bagi putrinya, dia kelimpungan nyari nafkah sebelum akhirnya bukunya diterima oleh penerbit. Proses penciptaan Harry Potter sendiri berlangsung selama enam tahun!
Garin Nugroho
Kesulitan menjajakan ide film-film dokumenternya selama bertahun-tahun sebelum jadi sutradara top kayak sekarang. Tapi nggak kenal putus asa, dia terus berkarya. Sekarang, karya-karyanya dapat banyak penghargaan, bahkan jadi bahan riset dan penelitian ilmiah.
Nah Bagaimana dengan Saya?
Masihkah kita mikirin susahnya terus tanpa kita mencari bagaimana caranya, bagaimana solusinya?Kita diberikan kesempurnaan oleh Yang Maha Kuasa sangat berharga:Masihkah kita bilang, saya ga bisa ngomong kalo didepan orang… selalu gagap , deg-degan tetapi kenapa saat kita bicara gosip, berkata bohong koq lancar? ayooo !!Masihkah kita mengatakan ” ah otak gw buntu ga bisa mikir?” Tahukah Anda, Otak manusia adalah struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran. Otak dan sel saraf didalamnya dipercayai dapat mempengaruhi kognisi manusia.
Nah mulai sekarang buang deh jauh2 pikiran2 negatif dari diri kita.

“Apapun yang sedang Anda Impikan dan sedang Anda Lakukan, Jangan pernah berkata
Susah, untuk mewujudkannya. Mencoba, berlatih, dan action maka Apa yang Anda
Impikan bisa tercapai.. asal konsisten dan komitmen yang harus Anda pegang
teguh.″

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s