Walk in Closet # wic

Dari twitter temen2 ku akhir2 ini.. banyak yang membahas tentang walk in closet bahkan ingin memilikinya.ย  Kalimat tersebut masih baru terdengar di telinga ku. Apa sich walk in closet itu? kayak apa bentuknya… hihihi norak yaa gue :P.

Setelah search di eyang google… baru ‘ngeh’ apa itu walk in closet ๐Ÿ™‚

Ternyata Walk in Closet merupakan keinginan teratasย  para wanita.ย  Banyak kaum hawa ingin memiliki berbagai design Walk in Closet di kediamannya.

Berdasarkan pengertian di Wikipedia, walk in closet adalah sebuah closet atau ruangan yang besar dan digunakan untuk menyimpan barang-barang atau pakaian dimana kita bahkan bisa berjalan di dalamnya. (woww.. bisa lenggak lenggok layaknya peragawati ..yaa )

Banyak para selebriti dunia.. menghamburkan uangnya demi memiliki walk in closet di kamarnya.. woww. #pasti koleksinya bejibun deh … ๐Ÿ™‚

Mereka mau membuang uang mereka untuk membuat satu ruangan khusus untuk special item seperti sepatu, tas, dll.

Sebenarnya Mahal ga yaaa? bikin Walk in Closet itu?

Tergantung ukurannya. . tetapi yang ada beberapa tips untuk memiliki walk in closet dengan ukuran minimalis. yaitu:

  1. Hal paling mudah dilakukan untuk memiliki Walk in Closet adalah memanfaatkan ruang penyimpanan atau ruang kecil yang kosong dan menyulapnya secara cepat menjadi Walk in Closet. Jika tidak tersedia ruangan terpisah, buatlah ruang kabinet untuk diintegrasikan di dalam kamar tidur.Di bagian depan kabinet tersebut harus terdapat area yang cukup untuk Anda bergerak bebas, dengan minimum total area: lebar 2 meter dan panjang antara 2,5 hingga 3 meter.
  2. Penggunaan rak pakaian secara optimal, Ketika Walk in Closet sudah terbangun, siasati cara penyimpanan pakaian dan barang lain didalamnya. Seperti pakaian sehari-hari, simpanlah pada rak pakaiayang mudah untuk diambil. Dan jika ingin memasang Rak hingga plafon, letakan barang atau pakaian yang jarang digunakan serta bagian teratas bisa Anda manfaatkan untuk menyimpanย  koper, sleeping bag, dan lainnya.
  3. Penyimpanan Sepatu dan pernak pernik, Jika Anda ingin menyimpan sepatu, perhatikan ventilasi udara. Agar tidak berjamur dan sirkulasi udara lancar. Sementara untuk penyimpanan aksesoris seperti sabuk, scarf, letakkan dalam box kecil yang mudah terlihat.
  4. Cahaya, Cermin dan Bangku, Yang menarik jika kita memiliki walk in closet adalah Lighting (pencahayaan) yuppp.. dan jangan lupa cermin besar serta bangku untuk melengkapi walk in closet Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s