Holiday in Dieng Jateng

Memasuki cuti bersama di bulan Mei lalu, aku dan misua, merencanakan untuk liburan ke daerah Wonosobo, Jateng. Kami ingin menikmati udara dingin di daerah Dieng, daerah pegunungan penghasil aneka sayur mayur yang segar-segar salah satunya Kentang.

# Hari 1
Tepat pada hari menjelang cuti bersama tanggal 16 Mei 2012, kami berangkat dari kantor ke Terminal Bis Rawamangun, Suamiku itu cintah banget ama yang namanya bis dan saat ini bergabung dengan bismania community.
Tepat pukul 20.00 wib, kami sudah duduk manis di kursi ke tiga sebelah kiri supir bis Pahala Kencana. Tampak masih terlihat penumpang masih banyak menunggu bis yang pada malam ini banyak yang terlambat tiba di terminal.

Akhirnya bis kamipun, melaju menuju Wonosobo.. Bismillahi tawakaltu ‘alallahi laa haula walaa quwwata illa billah..

Karena lelahnya kami berdua dari kantor ke terminal.. kami nikmati perjalanan ini dengan tidur tanpa menikmati keindahan perjalanan malam dari Jakarta

# Hari 2

Tanggal 17 Mei 2012, kami tiba di Wonosobo pada pukul 10.00 wib hehehehe.. parah banget nyampenya, ampe siang gini. Padahal biasanya jam 6 pagi sudah nyampe. Ternyata perjalanan ini terhambat oleh beberapa daerah yang mengalami longsor, perbaikan jalan hingga mengakibatkan macet tak terduga.

Setiba di Jl. Raya A. Yani kami check in di Hotel Panarama untuk 1 malam saja. Kami pun istirahat sejenak sambil menikmati penganan spesial khas Wonosobo yaitu mie ongklok, terbuat dari mie basah dengan aneka bumbu dan yang membedakan dengan mie lainnya yaitu kuah yang khas yakni agak kental (memakai kanji atau meizena) dan disajikan dengan sate sapi.

Selain mie Ongklok, yang kami sukai disini yaitu Ayam Goreng Rahayu + sambel Lombok ijonya.. mmmh perjalanan jauh terasa segar kembali kalo perut udah diisi dengan nasi hangat+ayam goreng rahayu+sambel lombok ijo rasanyaaa Mak  Nyeeessss. Saking laparnya lupa photo makanannya .. 😛

Tak terasa hari menjelang sore, kami jalan-jalan ke alun-alun Kota Wonosobo yang ramai oleh Turis dan penduduk lokal, yang menikmati kenidahan kota Carica ini.

Tepat pukul 22.00 wib.. udara malam mulai terasa dingin, kamipun kembali ke hotel untuk istirahat menyambut esok pagi menuju pegunungan Dieng.

zzzzz….. sweet dream honey … 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s