Wisata Cilacap, Jawa Tengah

Cilacap merupakan sebuah kabupaten terluas di Jawa Tengah, letaknya di selatan pulau jawa sehingga memiliki hamparan pantai yang luas dan pulau yang indah yaitu Pulau Nusa Kambangan serta  juga terdapat PLTU disana.

Kalo kita pergi ke Cilacap pasti menikmati indahnya pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendhem, walaupun masih banyak obyek wisata yang lain disana, tetap saja yang menarik adalah kedua tempat itu. Seperti liburan kali ini, kami akan menikmati kedua tempat tersebut :

Pantai Cilacap 40

Pantai Cilacap 38Benteng Pendem, Menurut sejarah … (hehehe kasih bocoran dulu yaaaa) dibangun pada jaman Belanda tahun 1861 berarti udah 1 abad lebih usianya.. katanya bangunan itu dibuat sebagai markas pertahanan pemerintah hindia Belanda … (pantesan namanya Benteng buat nahan-nahan dari serangan musuhnya dari arah laut selatan salah satunya  jepang…dan kemudian  Jepangkan menang tuch diambil alih deh tapi baru sebentar keburu Kota Hiroshima dan Nagasaki di bom 1942 oleh sekutu, Benteng ini ditinggal begitu aja akhirnya TNI menguasai .. horeeeee jadi milik kita  !!! dan difungsikan oleh TNI untuk latihan perang). 

Pantai Cilacap 34

Benteng Pendem, di Cilacap ada terletak di dua tempat yaitu di pesisir pantai Teluk Penyu dan di pulau Nusakambangan Timur (kalo mau kesini… mesti nyebrang dulu naik perahu ongkosnya  cuma Rp 10000 rb/org). Wisata Benteng Pendem memiliki pesona alam yang begitu liar,  banyaknya pepohonan yang tumbuh disana menjadikan tempat obyek wisata ini begitu menantang.. yup, menantang sebagai uji nyali, karena banyaknya bangunan-bangunan yang memiliki ruang bawah tanah yang mmmhhh …. bikin bulu kuduk berdiri hehee…, p6Sayangnya, sebagai saksi bisu sejarah, benteng disana  kurang terawat. Namun terlintas di benak saya.. tempat ini sangat cocok buat penjara para koruptor di negeri ini… hihihi.. Di masa datang diharapkan benteng ini dapat menjadi perhatian Pemda terutama aspek perawatannya sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Selama ini lokasi Benteng banyak dikunjungi muda-mudi sebagai tempat rekreasi dan pacaran kurang lebihnya .. hahaha.

Pantai Cilacap 12Pantai Teluk Penyu   Tak kalah menariknya lagi yaitu Wisata Pantai Teluk Penyu, pantai ini merupakan andalan kabupaten Cilacap, terletak di pesisir selatan pulau jawa dan berhadapan dengan Samudra Hindia dan terdapat pulau yang indah yaitu Pulau Nusakambangan. Disebut Pantai teluk penyu, konon banyaknya penyu-penyu disana dan kemuadian berimigrasi ke wilayah timur Indonesia… O’oo pantesan disana banyak dijual Minyak Bulus yang kaya akan manfaat 🙂

Pantai Cilacap 42Deburan Ombak yang besar  (karena berbatasan dengan Samudra Hindia) dan pesona alam pepohonan terbentang di pulau Nusakambangan serta hamparan pasir pantai yang luas menambah keindahan luarbiasa di pantai ini. Banyak para penjaja kerajinan kerang disepanjang pantai yang harganya relatif murah meriah dan tak luput pula penjaja makanan khas hasil laut seperti ikan asin, krupuk ikan, terasi dll.

Pantai Cilacap 41Menyenangkan itulah Liburan yang kunikmati  kali ini.. biaya yang murah meriah dan menambah kebanggaan bahwa Indonesia it’s Beautiful. Panorama pantai yang indah, pulau yang eksotik menjadikan nilai tambah bagi wisata Indonesia yang tak kalah dengan negara lain. 

Pantai Cilacap 39

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s