Akhlak Suami dan Istri saat Romantisme dalam Islam

wanita-solehah1Romantisme dalam rumah tangga sangat dianjurkan dalam Islam, menjaga kehormatan kedua belah pihak dan keluarga  akan membawa bahtera rumah tangga yang Samara (sakinah, ma wadah wa rahmah).

  1. Menggembirakan hati/perasaan istri itu bernilai sedekah dan itu bagian dari teladan sunnah Rasul.
  2. Ketahuilah jika suami melakukan hubungan badan dengan istri dengan rasa kasih dan sayang maka Allah gugurkan dosa-dosanya melalui sela-sela jarinya.
  3. Yang pertama suami cium/kecup ketika ingin mulai jima (hubungan badan) adalah pada kening/dahi istrinya dengan penuh kasih sayang. Kemudian bacalah doa seperti yang Rasulullah contohkan ” Bismillahi jannibnasy syaithana wajannibisy syaithana maa razaqtanaa” artinya Dengan nama Allah , ya Allah jauhkan syetan dari kami dan jauhkan syetan dari anak yang Engkau berikan kepada kami. Maka sesungguhnya, jika ditakdirkan diantara keduanya didalam persetubuhan itu akan mendapat anak, niscaya syetan tidak akan membahayakan anak itu selamanya.
  4. Wanita mempunyai kelebihan 99 bagian dalam kelezatan bersetubuh tetapi wanita takut untuk berterus terang tentang hal itu dikarenakan rasa malunya.
  5. Jangan pernah sekalipun menceritakan rahasia pasangan kita karena perbuatan itu tak ubahnya meludah ke muka sendiri.
  6. Ketahuilah istrimu merupakan rizqi bagimu. Oleh karena itu sayangilah dia setulus hatimu.
  7. Lelaki yang sholeh itu pasti sangat sayang pada istri dan anak-anaknya. Demikian sebaliknya, istri yang sholehah sangat sayang kepada keluarga.
  8. Saling memuaskan sewajarnya kepada pasangan kita dalam berhubungan adalah kunci mendapatkan sakinah.
  9. Sentuhan fisik membawa sentuhan batin, karena itu jangan meremehkan bersentuhan fisik walaupun hanya mencium istri atau suami.
  10. Bagaimana mungkin seorang suami menyakiti istri yang amat sayang melayani dan merawat anak-anaknya.

Firman Allah SWT: “Hai orang-orang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu. Penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS At-Tahrim 6)

Semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s