Kirimanku via Jne

Pagiiiii….

Sebagai pelaku bisnis online, selalu berhubungan dengan yang namanya pengiriman paket, ongkos kirim dll.

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman terhadap paket JNe

Tanggal 11 Oktober 2016 saya kirim paket ke kantor JNe dengan service reguler 9000 rupiah. Pengiriman dari Jakarta ke Jakarta, dan saya pikir bisa 2 hari. Ternyata yang order udah telepon, sms, bbm berkali-kali menanyakan barang yang dikirimnya.

Wpizap-com14768356825131ajar bagi saya, pelanggan “berisik” karena mereka udah bayar dan pasti udah ga sabar ingin cepet pake produknya. Sebagai pelaku bisnis, menuntut saya untuk bisa banyak belajar dari mereka yang malang melintang di per~onlenan yaitu Saya Harus Cekatan, Saya Harus Siap Melayani Kepuasan Pelanggan.

Dan pada tanggal 13 Oktober 2016, saya “diteror” lagi dari pelanggan belom sampe juga barangnya.. dan kaget juga sich. Waduhhh udah hari ke- 3 belum juga datang? Sempet kesel juga sich sama ekspedisi tsb jadinya. Tapi, pikir saya harus segera di cari solusinya dan bersyukurnya pelangganku ini orangnya kooperatif, mau memahami satu sama lain. Ya… saya selalu menjaga hubungan baik dengan para pelanggan, karena ini bisnis saya, saya akan memberikan pelayanan yang baik.

Saya cari nomor kontak JNe tempat saya kirim, ternyata tidak ada, telepon ke nomor yang tercantum di Invoice apalagi….. tidak diangkat-angkat. Duhhhhhh udah pasti dong kesel bin sebel, cek ke website kolom Tracking isinya On Process terus….. U la la…. batin udah memutuskan ga mau lagi pake ekspedisi tsb.

Lanjut aku ga kehilangan akal, browsing lagi nomor telepon JNe daaaannnn….. DAPAT ! Telepon: (021) 29278888 , langsung deh ku telepon kantor tsb…. nyesss langsung diangkat. Dan curhattt deh di telepon… akhirnya dicek paket sudah dikirim per tanggal 13 Oktober 2016….. tenang deh.

Hubungin lagi ke pelanggan untuk sabar menunggu…. karena siang atau sore paketnya sampe.

Dan ternyataaaaa meleseeeeetttt sampe ke pelanggan jam 7.33 malam….. hahahaha.

#NomorteleponJNe #KirimanJne

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

